oleh

Cek Kesiapan Pasukan TNI, Tim Asistensi Kodam Bersama Dandim Tipe A 0831/ST

Surabaya – Dandim Tipe A 0831 Surabaya Timur mendampingi Tim asistensi Kodam V/Brawijaya Kol Inf Teddi Sujarwo (Staf Ahli Pangdam V/Brw) dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan pasukan TNI yang ditempat dipusat perbelanjaan dam keramaian.

Sejumlah TNI dari itu nantinya akan melakukan penegakkan diplin protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kodim Tipe A 0831/ST oleh personil Kodim tipe A 0831 Surabaya Timur dan gabungan dari Yonarhanudse-8 .

Personel TNI itu nantinya akan melaksanakan tigas penegakkan disiplin kepada warga di beberapa keramaiam di surabaya timur, diantaranya mulai dari pusat perbelanjaan, Mall, pasar tradisional, dan stasiun kereta api.

Dandim 0831 Surabaya Timur Kalonel Inf Agus Faridianto menjelaskan bahwa anggotanya bersama dari pasukan perbantuan bersama petugas gabungannakan menertibkan warga yang tidak patuh protokol kesehatan.

“Mereka akan melaksanakan kegiatan pokoknya diantaranya, Mengecek suhu badan pengunjung dengan menggunakan Infrared Thermometer sebelum masuk kepusat perbelanjaan, dan menghimbau pengunjung keramaian wajib mengunakan Masker, bila ada pengunjung tidak menggunakan masker dihimbau untuk kembali”,paparnya.

” Pengunjung keramain juga dihimbau sebelum masuk mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer atau tempat cuci tangan yang sudah disediakan. Melaksanakan patroli dan menghinbau pengunjung saat belanja dan pembayaran dikasir untuk mematuhi Physical dan Social Distancing.

Dandim menambahkan, personel TNi juga melaksanakan pengawasan kegiatan Ficycal Distancing , himbauan selalu cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak kepada warga yang melaksanakan aktifitas di Pasar.

“Hingga saat ini masih ditemui masyarakat ada warga yang masih belum memakai masker pada saat berbelanja”,tandasnya.(pendim0831|red)

Baca Juga