PB|Purworejo – Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad melaksanakan pengenalan Outbound kepada para siswa-siswi TK Kartini Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, di Mayonif Mekanis 412 Kostrad, Rabu (15/3).

Outbound sendiri merupakan kegiatan pelatihan yang dilakukan di alam terbuka, kegiatannya bersifat interaktif, santai namun memacu adrenalin, menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Olahraga yang tengah banyak digemari oleh masyarakat ini tentunya memberikan efek yang sangat positif bagi semua kalangan.Saat ini kegiatan outbound menjadi favorit bagi kalangan anak sekolah, karena outbound dapat mengajarkan anak berbaur, beradaptasi dan berinteraksi dengan teman. Bukan hanya itu, outbound juga dapat mengembangkan aspek motorik (pergerakan otot-otot) dan kognisi (cara berpikir) yang menjadi lebih kreatif.Sebanyak 40 orang siswa-siswi TK Kartini mengikuti kegiatan pelatihan yang dipimpin oleh Serka Sugeng ini. Adapun materi yang diberikan meliputi kegiatan melintasi jembatan tali dua dan tali tiga serta naik turun jaring pendarat yang bertujuan untuk melatih keseimbangan, melatih keberanian berada di atas ketinggian dan membangun rasa percaya diri peserta. Selain itu, para siswa juga diajak untuk naik kendaraan tempur (Ranpur) PJD dan Ranpur APC M113 berkeliling asrama.

Lettu Inf Agung Pudhi Riyadi selaku Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis 412 Kostrad menyampaikan, “Dengan diadakannya kegiatan outbound ini diharapkan dapat terjalin kerja sama antar kelompok, membentuk mental dan karakter anak usia dini yang berguna untuk masa depan’’, terangnya.Ucapan terimakasih diberikan oleh Ibu Edi Susilowati selaku Kepala sekolah TK Kartini kepada prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad, yang telah mendukung semua kegiatan dari awal sampai akhir dengan aman, tertib dan lancar. “Terimakasih banyak pak, semoga di lain waktu kita diberikan kesempatan untuk kesini lagi”, ujarnya.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia