oleh

CIPTAKAN KERUKUNAN, KORAMIL 0810/09 NGRONGGOT GANDENG PERGURUAN SILAT GELAR KARYA BAKTI

   PB|Nganjuk – Bertempat di sepanjang jalan desa Banjarsari kecamatan Ngronggot, Kapten Inf Syamsul Danramil 0810/09 Ngronggot bersama Tiga Pilar menggandeng Perguruan Silat dan masyarakat gelar karya bakti pembersihan kanan kiri jalan, Minggu (12/3/17). Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan kembali semangat gotong royong, kerukuran dan kebersamaan yang mulai terkikis oleh perubahan jaman.
Selain itu, kegiatan buah inisiatif Kapten Inf Syamsul tersebut juga bertujuan mengajak pengikut  perguruan silat yang ada di wilayah Kec. Ngronggot untuk menumbuhkan rasa kegotong – royongan, kebersamaan, kerukunan sesama organisasi perguruan persilatan dan kekompakan agar wilayah kecamatan Ngronggot tetap dalam keadaan harmonis dan kondusif.
 
Hadir dalam kegiatan yang diikuti sekitar 200 peserta tersebut antara lain Koramil 0810/09 Ngronggot, Polsek Ngronggot,  Aparat Pemerintahan di jajaran Kecamatan Ngronggot, Kepala desa setempat beserta perangkat Perguruan silat SH Terate, Kera Sakti dan Masyarakat sekitar.Ditemui di sela-sela memimpin karya bhakti, Kapten Inf Syamsul menjelaskan,” kegiatan  ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kegotong-royongan di masyarakat yang selama ini sudah mulai terkikis.”
Lebih lanjut Kapten Inf Syamsul juga berharap,” agar sesama perguruan silat terjalin kebersamaan dan kerukunan dimana melihat selama ini antar perguruan silat sering terjadi perseteruan untuk itu kita rangkul dan fasilitasi bersama dalam bentuk karya bakti supaya bisa sering ketemu, kumpul bersama bisa lebih saling mengenal satu sama lain sehingga bisa berjalan dalam suasana harmonis dan penuh kekeluargaan,” pungkas Kapten Inf Syamsul Danramil 0810/09 Ngronggot. (ed’s 0810|red)
Bagikan

Baca Juga