Batang – Warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, mengapresiasi hasil karya Anggota Satgas TMMD, Warga menilai, hasil karya anggota Satgas Kodim 0736/Batang  berupa kloset jongkok itu memiliki kualitas yang baik.

Solihin (45) mengaku, sejumlah kloset hasil karya Satgas TMMD itu akan dibagikan untuk warga yang tidak mampu.  “Sehingga warga yang kurang mampu sangat terbantu,” ungkapnya.

Keahlian anggota Satgas TMMD dalam membuat kloset jongkok diperolehnya saat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Satuan masing-masing.

Menurut Sertu Sodik jamban itu sangat bermanfaat bagi kesehatan keluarga karena dapat menghindari terjangkitnya penyakit menular.  “Yang jelas, manfaat jamban itu cukup besar bagi kesehatan keluarga,” tandasnya.

Sejak dikembangkan pembuatan closet duduk oleh Satgas TMMD Kodim 0736/Batang  dalam pelaksanaan program TMMD yang diadakan Kodim 0736/Batang  Selain mendapat apresiasi dari warga Durenombo, kloset jongkok juga diapresiasi oleh Komandan Koramil 01/Subah, Kapten Infanteri Sugito karena anggotanya tersebut telah ikut andil dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat di Tahun 2019 bebas buang air besar sembarangan.(kodim batang|red|noven)

Bagikan