PB|Surabaya – Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin prajurit Koarmatim maupun warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor di lingkungan Koarmatim. Sweeping atau razia berlangsung di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu, (20/09/2017).

Gaktip dipimpin  oleh  Letkol Laut (PM) Hendarwan Setiawan (Kasi Gaktip)  Pomarmatim,  dengan melibatkan 9 personel,  sebagai bentuk implementasi dari Tema HUT Ke – 72  TNI, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Adil dan Makmur”. Operasi gaktib bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran melawan hukum. Karena itu, Operasi Gaktib menjelang peringatan HUT ke-72 TNI adalah untuk mewujudkan prajurit Koarmatim yang profesional, Solid, Militan bersama Rakyat TNI Kuat.

Kegiatan Gaktib ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan selama berkendara di dalam maupun di luar Ksatrian. Selain itu, agar setiap pengendara roda dua dan empat melengkapi surat-surat kendaraan bermotor meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan surat ijin keluar basis bagi prajurit Koarmatim.(dispenarmatim|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia