Surabaya – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal V, Letkol Marinir Akhmad Yudinarto, S.Pd. mewakili  Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, memimpin apel gabungan yang dihelat di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (2/9).   

Menurut Dandenma, menyikapi kejadian di Jatim dan Papua beberapa waktu lalu,  ditekankan kepada  personel Lantamal V agar menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan kesalah pahaman dan berpotenai terjadinua bentrokan fisik antar anggota TNI, termasuk memastikan aliran listrik sudah terputus dan kran air tertutup rapat.

”Bagi yang naik sepeda motor maupun mobil, sebaiknya terlebih dahulu dicek kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan pribadi, hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu di luar dugaan yang menimpa kita, untuk mempermudah atau memperlancar urusan,” terangnya.

Apabila kondisi tubuh sedang lelah ataupun capek lanjutnya. Sansebaiknya jangan mengendarai kendaraan, lebih baik istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Sudah banyak contoh kecelakaan terjadi dan berakibat vatal yang disebabkan para pengemudi mengantuk atau kecapekan,” terangnya.

Selain itu, personel harus meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mako Lantamal V dan Masing-masing satker yang berada di DBAL dan laksanakan pembersihan lingkungan. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia