PB|Cilacap – Keberadaan dan peran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Cilacap mendapat apresiasi tinggi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT. Hal itu diungkapkan saat mengadakan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Ketua RAPI Kusdarjo di Kediaman jalan Flores Cilacap, Jumat (17/03). Tidak dapat dipungkiri, RAPI wilayah Cilacap sesuai dengan tujuan kelahirannya sebagai bantuan komunikasi saat Pemilu Kada beberapa waktu lalu, maupun kegiatan penting lainnya, RAPI Tanah Cilacap telah melaksanakan tugas secara baik dan aktif sesuai misi yang diusung,” kata Dandim Cilacap.

Dandim sampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran RAPI wilayah Cilacap yang berkontribusi positif dalam bantuan komunikasi dan penyebarluasan informasi.
Bukti peran RAPI Cilacap kata Dandim, di saat Pesta Demokrasi (Pemilu Kada) di Kabupaten Cilacap, hampir seluruh operator seluler mengalami kendala, komunikasi melalui pesawat radio lah yang sangat membantu dalam mengetahui kondisi terkini sekaligus berbagi informasi untuk menyusun langkah-langkah secara cepat.

Di sini peran pentingnya keberadaan RAPI, membantu menyebar informasi yang sebenarnya kepada masyarakat, menangkis dan meluruskan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, harap Dandim 0703/Cilacap kepada Ketua RAPI wilayah Cilacap. Dandim tambahkan, sesuai kondisi wilayah Cilacap yang mempunyai berbagai kerawanan dan lainnya, tugas kemanusiaan anggota RAPI Cilacap sangat berarti bagi Kodim 0703/Cilacap dan masyarakat secara keseluruhan.

Ke depan jalinan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama dengan
Kodim 0703/Cilacap dapat ditingkatkan dimasa nendatang,” harap Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. Di kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis didampingi para Perwira Staf menyerahkan plakat penghargaan  “Saya bersama seluruh Staf Kodim 0703/Cilacap mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam komunikasi wilayah selama Pemilu Kada Kabupaten Cilacap 2017 yang sudah berlalu. Mudah-mudahan RAPI wilayah Cilacap semakin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Dandim. (Srd.Sutaryo|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia