oleh

DANDIM 0703/CILACAP LEPAS ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB CILACAP

DANDIM 0703CILACAP LEPAS ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB CILACAP 1 PB | Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Deni Gunawan, S.E bertindak langsung sebagai Pembina Upacara Pelepasan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Cilacap, pukul 08.30 Wib di Lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, Kamis (01/09).

Dalam amanat tertulis Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Deni Gunawan, S.E mengatakan, “Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2016 ini untuk ke- 33 kalinya dapat berlangsung. Mengingat Filosofi dan Sejarahnya yang bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka, serta nguri-uri menanamkan nilai-nilai Kepahlawanan para pejuang Kemerdekaan Indonesia, maka laksanakanlah dengan,” Jiwa dan raga” untuk memperkuat rasa Kebangsaan, merawat Solidaritas dan persaudaraan anggota Pramuka dan Masyarakat, serta mewujudkan kemajuan Jawa Tengah.DANDIM 0703CILACAP LEPAS ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB CILACAP 2
Kalau itu bisa di lakukan, Insha ALLOH pada tema tahun ini yaitu “MANTAPKAN PEMBENTUKAN KARAKTER KAUM MUDA MELALUI ETK PRAMUKA” bisa terwujud.

“Berusahalah sehebat hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan Gerakan Kita, agar suatu ketika, setiap anak dan pemuda serta pemudi kita baik yang Mahasiswa di kota maupun penggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan “Aku Pramuka Indonesia”, dapat terwujud.DANDIM 0703CILACAP LEPAS ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB CILACAP 3Untuk itu empati dan peduli pada sesama, hendaknya merasuk dalam hati, menjadi jiwa dari kegiatan bakti masyarakat. Disiplin, hendaknya juga menjadi roh dari setiap pemikiran, perkataan dan perbuatan, sebagai wujud karakter khas setiap Pramuka Jawa Tengah. Menurut Baden Powell, “masyarakat yang berdisiplin baik itulah, masyarakat yang bahagia”. Maka, jadilah pioneer disiplin disetiap waktu, di setiap kesempatan dan dimanapun kalian berada. Melalui Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, jadilah garda terdepan dalam menjaga rajutan keIndonesiaan melalui peneguhan semangat ber-Bhinneka Tunggal Ika, memegang teguh Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta taat dan setia kepada Negara Kesatuan Indonesia.DANDIM 0703CILACAP LEPAS ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB CILACAP 4Turut hadir pada Acara tersebut, Wakil Bupati Cilacap, Sekda Cilacap,Wakapolres Cilacap, Pasi Ops Lanal Cilacap , para Asisten Pemkab Cilacap,  para SKPD Cilacap, Forkompinka Cilacap Utara,  para Kepala UPT Kecamatan Cilacap Utara, para Kepala sekolah SLTA, SLTP, SD Cilacap Utara serta para Kepala Kelurahan se-Cilacap Utara. (pendi0703cilacap/red)

Baca Juga