oleh

Dandim 0801 Pacitan Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo

  dandim-tijau-lokasi-tmmd-5PB | Pacitan – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 97 yang sudah memasuki hari ke 6 sejak di buka oleh Bupati Pacitan Drs. H. Indartarto, MM, telah berjalan dengan baik dan hampir mencapai sesuai keinginan masyarakat.
 
Dalam pelaksanaan TMMD tersebut, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P, selaku Dansatgas yang didampingi Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji, Dan SSK Lettu Pas Sugiono, Kades Kemuning Kusnan dan Kasun Grigak Edy Prawoto melakukan peninjauan langsung ke lokasi sasaran TMMD. Sabtu (24/9/16).dandim-tijau-lokasi-tmmd-1
Peninjauan tersebut, dilaksanakan di Dusun Grigak Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, sekaligus melaksanakan evaluasi kegiatan fisik maupun non fisik. “Kami sedang meninjau sudah sejauh mana kegiatan yang dilakukan terutama rabat jala penghubung antara Desa Kemuning dengan Desa Ngunut Kecamatan Bandar sepanjang 1.600 Meter telah mencapai sekitar 55%. Sementara itu, untuk pembuatan Talut mencapai 90 %, Sendang Sudirman 37 %, Mushola Al-Ikhlas 15 %, dan Jembatan Plat Beton 38 %, serta bedah rumah yang sampai saat ini masih dikerjakan. dandim-tijau-lokasi-tmmd-2
Dalam arahannya, Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan berpesan agar semua anggota dan komponen masyarakat yang terlibat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Ini dimaksudkan agar semua sasaran kegiatan, baik fisik maupun non-fisik, betul-betul tercapai sesuai dengan rencana. Untuk pengerahan tenaga, juga agar memperhatikan kebutuhan masyarakat, sehingga waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan masyarakat sehari-hari. 
Lebih lanjut Dandim menekankan, agar para personel bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat. Karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Desa Kemuning. Pada saat itu, Dandim juga meninjau rumah warga yang ditempati pasukan maupun pelaksanaan Pembangunan RTLH.  (Penrem081/red)

Baca Juga