PB|Magetan – Kegiatan Wilayah Koramil 0804/10 Kawedanan,  Bupati Magetan dr drs H Sumantri MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid An- Madjid Al – Iklas KUA Kec. Kawedanan. Jum’at(12/5/17). Dalam acara tersebut dihadiri Forpimda , Bupati Magetan Dr. Drs. Sumantri MM.  Komandan Kodim yang di wakili Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten  Inf Sugiri.  Kapolres diwakili Kapolsek Kawedanan AKP Santoso.  Kamenag Kab. Kawedanan.  Dirut BPR Eka Dharma Suyatno SE. MM.  tokoh agama Kec. Kawedanan. Forpimca Kec. Kawedanan.

Dalam rangkaian acara tersebut Bupati Magetan memberikan pengarahan kepada warga kecamatan kawedanan bahwa masjid merupakan tempat konsolidasi ideologi islam dan membangun serta membentuk budaya dan perangai Islam, Masjid untuk membangun komunitas dan silaturahmi Islam, oleh karena itu Masjid tidak boleh tertutup tetapi harus terbuka untuk Islam. Bupati Magetan juga menambahkan, masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja serta tidak boleh ada penyesatan, jangan pakai masjid untuk politik tetapi membangun silaturahmi Islam yang kental, masjid juga harus dekat dengan pemerintah dan negara.

Kepala KUA Kawedanan menjelaskan Momentum ini merupakan kegiatan yang sangat bersejarah bagi rakyat kecamatan kawedanan dengan kehadiran Bupati Magetan ditengah kesibukannya namun menyempatkan diri hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid An- Madjid Al – Iklas KUA kec. Kawedanan. Pembangunan masjid di area seluas 12×12 meter persegi dengan daya tampung 500 orang dengan rincian anggaran 720 juta rupiah ini nantinya akan menjadi tempat sholat dan ibadah-ibadah kepada Allah SWT secara berjamah oleh jamaah KUA kecamatan kawedanan dan warga sekitar yang selama ini terkadang tidak muat karena banyaknya jamaah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah terang Kepala KUA kawedanan.(tsr|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia