PB|Tulungagung – Untuk terciptanya swasembada pangan di Indonesia khusunya wilayah Kabupaten Tulungagung bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 0807/Tulungagung alamat Jl. Jaksa Agung Suprapto no. 17 Tulungagung telah di laksanakan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan TA. 2017 dengan tema : ” melalui silaturrohmi pembinaan ketahanan pangan mari kita dukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional dengan memperhatikan SDA sesuai dengan  kearifan lokal” dipimpin  Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman dihadiri 300 orang.Selasa(6/6/17).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasdim 0807/Tulungagung Mayor İnf Syamsul Hadi S, Ag, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0807 Tulungagung ,Dinas pertanian Ir Sukemi, Babinsa Kodim 0807/1-19, dan Mantri Tani se Kab. Tulungagung. Dalam pengarahannya Dandim 0807 Letkol Czi Agung Isa Rakhman SH menyampaiakan  bahwa koordinasi antar kodim 0807 dan dinas pertanian kab. Tulungagung tentang perluasan tambah tanam di wilayah kabupaten tulungagung perlu ditingkatkan kembali, karena pada saat ini data yg diterima ada penurunan dengan data pada tahun kemaren, kita harapkan bisa menperoleh solusi dan mencapai target yang ditentukan.

Dandim juga menekankan terhadap babinsa dan mantri tani kab. Tulungagung agar saling bersinergi untuk mewujudkan upaya pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional dengan memperhatikan SDA sesuai dengan kearifan lokal, jika terdapat kendala atau permasalahan dilapangan sampaikan pada kesempatan ini dan kita akan cari solusi yang terbaik. Pembahasan luas tambah tanam (LTT) Dipimpin Dinas Pertanian Kab Tulungagung Ir Sukemi dilanjutkan sesi tanya jawab tentang keluhan dan hambatan di tiap-tiap wilayah koramil Jajaran Kodim 0807/Tulungagung.(dim07|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia