oleh

Dandim 0808/Blitar: Koperasi Ini Milik Kita Semua

PB|Blitar – Tujuan diadakannya RAK yaitu untuk menentukan langkah kebijakan berikutnya tentang perkembangan koperasi agar ke depan lebih maju dan mensejahterakan anggotanya.
 
Dalam acara yang dibuka oleh Dandim 0808 Letkol Arh. Surya Dani, dihadiri sekitar 100 orang dengan menghadirkan perwakilan perserta dari koramil jajaran Kodim 0808, berada di aula Kodim, Kamis pon (29/12/16).
Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa koperasi ini untuk milik kita semua manfaatkan segala keperluan yang berkaitan dengan koperasi untuk hal hal yang sangat penting, untuk kelangsungan hidup nanti jika kita sudah mengalami pensiun, kalau kita meminjam uang di koperasi usahakan untuk kebutuhan produktif dan bukan untuk konsumtif.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan untuk anggota yang mempunyai lahan manfaatkan lahan yang ada tersebut seefisien mungkin, dengan adanya lahan tersebut dapat memberikan nilai yang positif dalam artian sebagai bekal nanti menghadapi pensiun, kalau sekarang memang tidaklah terasa, selama kita menjadi tentara gaji sudahlah cukup,  tapi apa daya nanti jika pensiun akan terasa sekali dengan penghasilan yang menurun, sedangkan kebutuhan hidup semakin bertambah, maka dari itu rencanakan hidup semaksimal mungkin, agar hidup di hari tua nanti tidak menjadi sengsara, begitulah kata Dandim.
Dandim merasa senang jika anggotanya bisa berhasil, jangan merasa malu untuk  melakukan usaha,  suatu misal saat melaksanakan upsus di sawah dengan nyambi mencari rumput untuk ternak yang kita miliki khan… itu juga merupakan suatu jenis upaya untuk mencari tambahan penghasilan dengan mempunyai ternak yang banyak itu bentuk tabungan untuk dijual guna kebutuhan hidup kedepan, yang terpenting usaha tersebut halal maka akan membawa barokah, ucapnya.  (her/prspen081|red)

Baca Juga