IMG_0047PB | Bojonegoro Untuk memenuhi target dalam penyerapan gabah dan beras, Tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) Kodim 0813 Bojonegoro bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro dan Dinas Pertanian, lakukan pembelian gabah dari petani secara langsung dilokasi panen padi, di Desa Temu, Gedungarum, dan Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur.
 
“Pembelian gabah secara langsung in dalam rangka memenuhi target penyerapan gabah oleh Bulog” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Sabtu (27/8) siang.IMG_0043-1
Untuk memenuhi target penyerapan gabah maupun beras, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, maka Direktorat Jenderal (Dirjen) Pertanian dan Bulog menggandeng TNI untuk melakukan pembelian secara langsung terhadap gabah petani dilapangan.
 
“Sehingga, petugas Bulog dan Tim Sergab mendatangi wilayah-wilayah yang mulai panen padi. Terkait hal tersebut, maka kami sekaligus memberikan sosialisasi kepada para petani agar menjual gabahnya ke Bulog Bojonegoro” tambahnya.
 
Turut dalam Tim Sergab yang dipimpin oleh Brigjend TNI Agus Heru Prasetyo tersebut, diantaranya Kolonel Kav Erdy J. Lumintang, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo, Kadistan, Ir. Ahmad Djupari, Wakil Kepala Bulog Sub Divre III, Umar Syarif, Muspika Kanor, PPL, Gapoktan serta para Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.
 
Dalam penyerapan hasil panen petani langsung dilapangan itu, tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) mampu menyerap 9,18 gabah atau setara 4,9 kwintal beras. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia