Jember – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Jember pada Jum’at 17/08/2018 Pukul 06.00 Wib dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 Kabupaten Jember.   

Hadir pada Kesempatan tersebut segenap Forkopimda Jember dengan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Suharyono dengan pasukan Upacara dari Yonif Raider 509 satu pleton, Armed 8/108 satu pleton, Kodim 0824 satu pleton, Polres Jember satu pleton, Satpol PP Pemkab Jember 1 pleton serta Korpri Unit Hankam dan tamu undangan lainnya.

Selesai melaksankan Prosesi Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan Tabur Bunga dimakam para pahlawan kusuma bangsa oleh Letkol Inf Arif Munawar bersama tamu undangan.

Dalam wawancaranya Komandan Kodim 0824 Jember didampingi Kajari Jember Ponco Hartanto menyampaikan bahwa Ziarah Nasional ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Kabupaten Jember yang merupakan implementasi penghormatan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ditanyakan apa pesan dari kegiatan ini terhadap masyarakat dan generasi muda, Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kita sebagai generasi penerus tentunya harus mewarisi semangat dan patriotisme para pahlawan pada bidang kegiatan kita masing-masing, kepada generasi muda tentunya harus lebih semangat lagi karena ditangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia. (sis24|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia