Jember – Upacara Kebesaran Memperingati Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dilaksanakam di Alun Alun Jember pada Jum’at 17/08/2018 tepat Pukul 10.00 Wib dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.     Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Kolonel Robby Suryadi, Dandim.0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wobowo. Kajari Jember Pomco Hartanto, Para Komandan Satuan TNI Se Kab Jember dan para  Kepala Dinas Jajaran Pemkan Jember masing-masing beserta istri.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Wakil Ketua DPRD Jember dr Martini.

Usai upacara Dandim.0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyatakan bahwa kita patut memanjatkan puji syukur karena dapat memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 dalam keadaan sehat, mengenang di Proklamasikannya Kemerdekaan Indonesia.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini hendaknya tidak hanya kita peringati secara formal seperti ini saja namun demikian hendaknya lebih pada memaknai secara mendalam.nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan bangsa kepada kita semua dalam kehidupan bermasyarakat berbagsa dan bernegara diera saat seperti ini.

Mari sebagai generasi penerus kita selalu berkarya yang terbaik pada bidang tugas kita masing-masing sebagai wujud peran serta kita dalam.pembangunan dalam mengisi Kemerdekaan. (Sis24|red|noven)

Bagikan