Surabaya – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0831/ST (Surabaya Timur) Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol melakukan kunjungan kerja perdananya ke Komando Rayon Militer (Koramil) di Jajarannya, Selasa (04/03/19). Koramil pertama yang dikunjungi Dandim 0831/ST adalah Koramil 0831/04 Sukolilo Kota Surabaya yang langsung disambut oleh Komandan Koramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono di Mako Koramil.

Dalam kunjungan tersebut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol keliling sekitar Markas Komando Koramil Sukolilo yang beda dengan nuansa Koramil lainnya tersebut. Mantan Komandan Batalyon 509/Kostrad yang belum genap 1 (satu) bulan menjabat Dandim 0831/ST tersebut menyampaikan, “Koramil Sukolilo mantaapppp….!!!!”, kalimat tersebut disampaikan Dandim saat melihat begitu kreatifnya Danramil Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono yang membuat prasasti NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan patung tangan mengepal yang diberikan warna merah putih serta doreng di dasarnya dengan tulisan NKRI Harga Mati.

Selain itu setelah selesai menikmati pemandangan hijau di depan Mako Koramil dilanjutkan masuk ke area parkir dan mendapati sejumlah binatang piaraan Mayor Inf Supriyo Triwahono yang berjumlah puluhan jenis binatang layaknya kebun binatang mini di Koramil Sukolilo. Dengan melihat hal tersebut Dandim mengatakan, “Koramil sukolilo dapat dijadikan icon koramil percontohan dalam edukasi bagi pelajar yang ada di wilayah kota surabaya, khususnya wilayah surabaya timur”.

Lanjut Dandim, “Dimana para siswa SD, SMP dan SMA dapat berkunjung ke koramil sukolilo sehingga mendapatkan informasi tentang satwa yang ada baik itu ular, biawak, burung hantu, burung elang dan sebagainya serta diharapkan siswa dapat mencintai mahluk hidup yang ada disekitarnya. Dengan keberadaan koramil sukolilo masyarakat dapat menjadi dekat dan bisa bersosialisasi dengan baik sehingga dapat meningkatkan kedekatan rakyat dengan TNI khususnya aggota Koramil Sukolilo kodim 0831/Surabaya Timur”.

Dandim juga mengatakan bahwa keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara. “Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggita di lapangan, oleh karena itu kita semua hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI”. (mark|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia