dandim-cilacap-ajak-seluruh-komponen-masyarakat-ciptakan-situasi-kondusif-3PB|Cilacap – Koramil 02 Jeruklegi selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat se-Kecamatan Jeruklegi di Pendopo Kecamatan Jeruklegi,Kabupaten Cilacap, Rabu (30/11).

Terlihat hadir saat itu, unsur Forcompincam Jeruklegi, Kepala UPT, Kepala Desa,Tokoh agama,Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda , dan Pelajar SMA/SMK se-Kecamatan Jeruklegi serta anggota Koramil 02/Jeruklegi.

Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT selaku narasumber, memberikan materi yakni, mensosialisasikan pengarahan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Perlunya kegiatan ini diadakan diantaranya untuk mempererat hubungan tali silaturohmi dengan seluruh komponen masyarakat, guna menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang saat ini,” kata Letkol Inf Ferdial Lubis.dandim-cilacap-ajak-seluruh-komponen-masyarakat-ciptakan-situasi-kondusif-2

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat membangun jiwa kebersamaan dalam menjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis serta sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai tanggung jawabnya masing-masing. Disamping itu, pertemuan tersebut untuk mewujudkan kesepahaman dan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat sebagai salah satu upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Jelasnya.

Untuk itu, peran serta komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan keharmonisan dan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah Koramil 02 Jeruklegi dan Kabupaten Cilacap umumnya.
Mari sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan antar ummat beragama agar tidak terprovokasi dengan berita maupun informasi yang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.dandim-cilacap-ajak-seluruh-komponen-masyarakat-ciptakan-situasi-kondusif-1Perkembangan situasi akhir-akhir ini semakin pesat diharapkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda agar menyekapi permasalahan jangan terhasut dan terprovokasi dengan pemberitaan yang sengaja ingin memecah belah persatuan antara Umat beragama, Suku dan Ras.” Tandas Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. (02 / STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia