IMG_A100 PB | Bojonegoro – Bersama para pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Muspika Kecamatan Temayang dan Kecamatan Dander, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subgyo, turut menghadiri puncak Festival “Kontes dan Pameran Ternak” dilapangan Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/8).IMG_B100
Sebanyak 216 ekor sapi dan 244 ekor kambing mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro ini, dalam rangka untuk promosi Desa Wisata Budaya.
Dalam festival yang berlangsung selama dua hari ini, mulai tanggal 23 dan 24 Agustus, juga ditampilkan kesenian Reog Jaranan dan Karawitan, serta lagu-lagu Bojonegoro yang dipersembahkan oleh anak-anak Sekolah Dasar.IMG_D100
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Ardiyono Purwanto, SH. M.Si., mengatakan bahwa kontes dan pameran ternak yang diikuti oleh seluruh Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro ini, bertujuan untuk menunjukkan potensi peternakan Bojonegoro yang unggul dan salah satu usaha yang mempunyai prospek baik.
“Melalui usaha ternak ini, ekonomi masyarakat bisa meningkat. Dan juga Kabupaten Bojonegoro masuk 10 besar Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki populasi sapi potong tertinggi. Sehingga nantinya akan diadakan apel terkait peternakan, agar perkembangan ternak ini bisa dievaluasi” katanya.IMG_C100
Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan SPR saat ini ada di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Kasiman, Kedungadem, Tambakrejo dan Temayang. Dimana, SPR tersebut merupakan bentuk penguatan lembaga, penguatan pengetahuan, penguatan pasar dan dukungan pemerintah serta keuangan yang digunakan dari dukungan perbankan.
“Anak-anak sekarang jauh lebih sehat, karena gizi dan nutrisi baik dari protein hewani dan nabati dapat terpenuhi. Sehingga memiliki daya tahan tubuh yang baik, cerdas serta produktif. Untuk itu, diperlukan dukungan oleh semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan ini” pungkasnya.
Dalam puncak Festival Kontes dan Pameran Ternak yang merupakan agenda dua tahunan ini, diramaikan berbagai Stand dan Grebek Gumbreghan atau Grebek hasil panen oleh masyarakat Desa Jono, Kecamatan Temayang. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia