5PB|Demak – Pemerintah Kabupaten Demak, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-45 di tahun 2016 ini dengan mengusung tema “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas Dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” di Lapangan Alun Alun Demak, berlangsung dengan meriah, Selasa (29/11/2016) pukul 07.30 WIB.1Peringati HUT Korpri ini dihadiri Bupati Demak, H.M Natsir, Dandim 0716/Demak,Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto,Wakapolres Demak Kompol Sulasno S.Pd, Ketua Pengadilan Negeri Demak, Ketua Pengadilan Agama, Kejaksaan Kabupaten Demak, seluruh SKPD Pemkab Demak dan diikuti para pegawai dilingkungan Pemkab Demak serta Kodim 0716/Demak dan Polres Demak.2Peringati HUT Korpri yang ke-45, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Demak,H.M Natsir didampingi Sekretaris Daerah Korpri Demak,dr.Singgih Setyono mengatakan, dengan mengusung tema Bersama meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil Negara bahwa seluruh pegawai negeri tidak boleh terlibat dalam politik praktis, dalam artian mereka harus netral. Didalam demokrasi ini memang banyak pemilihan-pemilihan yang berunsur politik.

“ Kita selaku pegawai negeri, harus berada ditengah-tengah dan tidak boleh tersandung dalam unsur poltik. Karena nantinya akan berpangruh besar bagi diri pegawai negeri itu sendiri,” tuturnya.

Sesuai dengan tema yang telah di usungkan, Natsir berharap kepada seluruh pegawai negeri kedepannya lebih meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan kemampuan serta kapasitasnya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Intinya, tugas pegawai negeri ini adalah melayani dan mensejahterakan masyarakat.

“ Syarat dan kunci dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka pegawai negeri itu harus professional. Bagaimana mungkin seorang pegawai negeri bisa melaksanakan tugasnya kalau dia tidak professional,” ujarnya.3Sementara itu, dr.Singgih Setyono mengharapkan kepada seluruh anggota Korpri untuk tidak terpecah belah dan harus mampu menciptakan kekeluargaan yang lebih baik lagi kedepannya.

“ Dengan ikatan kekeluargaan yang kuat, seluruh pegawai negeri yang juga sebagai anggota Korpri tidak akan mudah dipengaruhi kekuatan-kekuatan apapun yang akan memecah belahkan ikatan kekeluargaan itu sendiri,” ungkap Singgih.(Pendim 0716/Demak|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia