oleh

DANDIM DEMAK SAMBUT TOURING RELIGIUS ANGGOTA MACI

  PB|Demak – Sebagai anggota Motor Antique Club Indonesia (MACI), Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana Mengikuti Touring Religius bersama rekan Sedaerah ke Walisongo serta Silaturahmi ke Ulama dan santunan ke Panti Asuhan di wilayah Kodim 0716/Demak,Minggu (12/3/2017).

MACI adalah Organisasi Klub Pecinta Motor antique / motor tua, Awal mula berdirinya MACI  saat Acara pemeran motor antique di Kota Semarang pada tahun 1993. Waktu itu pengunjung yang hadir dengan membawa motor antique sekitar 200an. Dari sinilah awal terbentuknya MACI Indonesia.

Sebelum MACI terbentuk, Para Pecinta Motor Antique di Kota atau daerah masing-masing sudah membentuk klub-klub / komunitas pecinta motor antique,seperti  MACI Bandung tahun 1979,Penggemar Montor Udhug Indonesia Soerabaya (Pemudis) pada tahun 1982, dan komunitas-komunitas lain. Dari klub dan komunitas ini lah muncul Tokoh – tokoh yg berpengaruh terlahirnya MACI Indonesia ini. 

Rangkaian kegiatan ini nantinya di mulai dari Cirebon dan akan Finish di Ngampel Surabaya,ketika mampir di Kodim 0716/Demak untuk Istirahat di aula Makodim rombongan menyempatkan diri untuk serta melihat latihan Ibu ibu Persit KCK Cab XXXVII dalam rangka Lomba Paduan suara dan menari untuk berlomba paha HUT Persit ke 71.

Sebagai penggagas acara Touring ini Jak Jawa dari Kudus menyampaiakan bahwa tujuan di adakannya acara ini untuk menghilangkan Paradigma bahwa Bikers Club Motor ini identik dengan kegiatan negatif maka pada kesempatan ini kita tunjukkkan dengan aksi yang positif sehingga masyarakat mau menerima dengan giat positif kami,”tegasnya.

Para Bikers kemudian melanjutkan kegiatan ke Masjid Agung Demak ,Panti Asuhan serta ke Makam Sunan Kalijogo di Kadilangu serta melanjutkan perjalan ke Purwodadi dalam acara yang sama. (Pendim 0716/Demak|red)

Baca Juga