Dandim Hadiri Pelepasan 775 Jamaah Haji Asal ProbolinggoPB | Probolinggo – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo menghadiri acara pelepasan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Probolinggo tahun 1437 H/2016 M. Jumlah jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 775 jamaah.   Yang dilepas Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, minggu (4/9) dini hari dari wisata religius Miniatur Ka’bah di Desa Curahsawo Kecamatan Gending. Pelepasan ini dilakukan usai Shalat Subuh berjamaah di area Miniatur Ka’bah Probolinggo.

Sebanyak 775 orang jamaah haji ini terbagi atas dua kelompok terbang (kloter). Yakni kloter 63 dengan menggunakan 10 unit bus dan kloter 64 dengan menggunakan 8 unit bus. Mereka menuju ke Asmara Haji Sukolilo Surabaya dengan dikawal mobil Patwal polisi dari Polres Probolinggo.
Suasana sekitar Miniatur Ka’bah menjadi semakin ramai dengan kehadiran ribuan pengantar jamaah haji yang sudah memadati lokasi sejak malam harinya. Meskipun demikian, secara umum arus lalu lintas lancar berkat kesigapan petugas dan kesadaran para pengantar jamaah haji dalam mematuhi ketentuan yang ada.Dandim Hadiri Pelepasan 775 Jamaah Haji Asal Probolinggo sDalam sambutannya Wabup Probolinggo HA Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jamaah haji. ”Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji, semoga amal ibadah Bapak dan Ibu diterima Allah dan menjadi haji mabrur. Semoga selamat selama perjalanan, saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air nanti,” ungkapnya.

Hadir pula pada acara tersebut Kapolres Probolinggo, Kemenag Kabupaten Probolinggo, Kabag Kesra Kabupaten Probolinggo, Kasi PHU  Kemenag Kabupaten Probolinggo, Ketua FKUB Kab Probolinggo, Ketua Takmir Masjid Agung Ar Raudloh Kraksaan, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Probolinggo dan Jajaran SKPD Kab Probolinggo.(penrem-083/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia