WhatsApp Image 2016-08-30 at 10.25.44 PB | Mojokerto – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji,  mengikuti Rakor Pemantapan Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2016 yang diselenggarakan Pemkab Mojokerto, di Aula Meeting Room Hotel Sun Palace Jl. Raya Trowulan KM 64 Kab. Mojokerto, pada Selasa 30 Agustus 2016 pukul 09.40 WIB. 
 
Kegiatan Rakor dalam rangka menghadapi Pilkades Serentak Tahun 2016, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Mojokerto DR. H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah tingkat Kecamatan dan Desa adalah ujung tombak pemerintah dalam melaksakan program pemerintah. Pilkades Serentak di 39 Desa rencananya akan dilaksanakan pada tangga 21 September 2016.  Pergantian pimpinan di tingkat Desa harus sesuai dengan peraturan dan undang-undang guna mencari Kepala Desa yang berkualitas untuk enam tahun ke depan sehingga semua Program pemerintah dapat terlaksana dengan lancar dan teratur.WhatsApp Image 2016-08-30 at 10.14.54
Dalam sambutannya, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan terkait dengan pelaksanaan Pilkades Serentak, TNI siap membantu demi terciptanya ketentraman dan keamanan masyarakat tentunya dan akan selalu bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak.   Demi terpeliharanya kondusifitas wilayah maka perlu diwaspadai dan diantisipiasi semua potensi kerawanan yang mungkin timbul baik sebelum, saat pelaksanaan maupun setelah Pilkades Serentak ini.
Selanjutnya penyampaian dari Kabag Ops Polres Mojokerto Kota yang diwakili   Kasubag Ops (AKP Triyono), terkait potensi kerawanan dalam Pilkades Serentak dan di wilayah hukum Polres Mojokerto terdapat tiga Kecamatan yang melaksanakannya yaitu Kecamatan Gedeg, Jetis dan Dawarblandong yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Mojokerto.  WhatsApp Image 2016-08-30 at 10.25.45
Kemudian Penyampaian Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Haryanto, bahwa  dari 39 Desa yang melaksanakan Pilkades, ada Desa yang tidak melaksanakan Pilkades Serentak sesuai jadwal atau mundur dikarenakan belum lengkap administrasi.    Polres Mojokerto sudah menyiapkan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak.
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain : Ka Bakesbangpol Kab. Mojokerto Drs. H. Nanang Subagyo,  Kasatpol PP Kab. Mojokerto Sdr. Suharsono, S.Sos, M.Si, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Mojokerto, Rachmat Suharyono, S.Sos, M.Si, Kapolsek se-jajaran Polres Mojokerto, Camat se-Kab. Mojokerto, Kepala Desa se-Kab. Mojokerto dan undangan. Pukul 11.35 WIB kegiatan selesai dengan tertib dan aman. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia