Surabaya – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., mewakili Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., sebagai Irup bendera 17-an, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Surabaya. Kamis (17/01/2019).
Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) antara lain mengatakan bahwa Tahun 2018 menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan kegiatan berskala besar secara serentak.

Hal tersebut dibuktikan melalui serangkaian kegiatan berskala nasional dan internasional, dan dalam bidang sosial kemanusiaan juga militer. Kegiatan tersebut antara lain TNI melaksanakan penanggulangan bencana gempa di Lombok serta gempa di Palu , juga mengamankan Asian Games ke- 18 di Jakarta-Palembang dan pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting di Bali.
Selain itu juga untuk pertama kalinya TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan skenario 3 Trouble Spot yang berbeda sekaligus.

Disisi lain lanjut Panglima TNI, TNI juga melaksanakan pengembangan organisasi dalam rangka mendukung program pemerintah,yang diwujudkan dengan terbentuknya Divisi 3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar 3 dibentuk di wilayah timur Indonesia.
Termasuk juga dalam evakuasi dan pencarian Lion Air JT-610 dengan menurunkan pasukan dan alutsista dalam tugas SAR, selain itu TNI juga mengatasi kelompok bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI berpesan dan memerintahkan kepada prajurit dan PNS TNI bahwa pesta demokrasi 2019 merupakan agenda akbar nasional yang menjadi perhatian semua. Untuk itu seluruh prajurit dan PNS TNI harus berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah dicanangkan.
Hadir sebagai deputasi 6 Personel Sahli Pangkoarmada II, Danpomkoarmada II, Dankolatkoarmada II, Dansat Koarmada II, Dandenintelkoarmada II, Kapuskodalkoarmada II, Kasetumkoarmada II, Kapuskopalkoarmada II, keprimkopalkoarmada II, Komandan unsur pangkat pamen keatas.(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia