Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll Kolonel  Laut (P) Teguh Iman Wibowo,   menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Th. 2019, Jumat (22/3).

Apel Gelar Pasukan TNI/Polri kali ini  dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H digelar di Alun – alun Kab. Cilacap  Jl. Jenderal Sudirman Kel. Sidanegara Kec. Cilacap Tengah Kab. Cilacap.
Apel Gabungan tersebut melibatkan personel TNI/Polri serta instansi Pemda diantaranya Satpol PP, Linmas, Dishub, Gabungan Parpol, Pokdar Kab. Cilacap, Perwakilan Pelajar, Pramuka  termasuk diantaranya  Lanal Cilacap.
 Dalam amanat  Menkopolhukam yang di bacakan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H, mengatakan bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang

akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Melihat konteks pelaksanaan Pemilu tersebut, sedapat mungkin opini kita semua diarahkan bahwa ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain. Namun sejatinya Pemilu Serentak Tahun 2019 memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin.

“momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional,” terangnya.

TNI – Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019 lanjutnya, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019.

Sementara itu Danlanal Cilacap mengajak kepada seluruh peserta apel, untuk meningkatkan solidaritas, sinegritas antar TNI Polri, Pemerintah, Bawaslu,  serta tokoh- tokoh masyarakat karena itulah pokok keberhasilan dalam Pemilu kita nanti.

Apapun acaman dan bahaya atau kegiatan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan harus diminimalisir. “mari kita semua saling menjaga bersama demi terwujudnya kedamaian dan keamanan serta situasi yang kondusif,” pintanya.

Hadir dalam acara tersebut, Bapak  H. Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), (Dandim 0703/Cilacap),  AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H (Kapolres Cilacap),  Bapak Drs. H. Ali Imron SH,MH (Wakil Ketua Pengadilan Agama Cilacap), Bapak Budi Maulana Cahyadi SH, dan pejabat lainnya. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia