PB|Surabaya – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Denpasar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) potensi SAR Provinsi Daerah Bali di Golden Tulip Hotel Sunset Road Kuta Badung Bali. Kegiatan itu dibuka oleh Deputi Operasi SAR Basarnas, Mayjen TNI Herunimus Guru M.Si (Han), Kamis (24/03).

Turut hadiri dalam acara pembukaan Rakor SAR, unsur Forkopimda, Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, Danlanud Ngurah Rai diwakili oleh Kadisops, jajaran SKPA, Muspida dan SKPK Provinsi Bali serta organisasi yang terlibat dalam penanganan bencana ternasuk perwakilan organisasi potensi SAR yang ada di jajaran Kantor SAR Denpasar. Kakan SAR Denpasar, Didi Hamzar melaporkan kegiatan tersebut diikuti peserta dari Satgas SAR Denpasar, Badung, Gianyar, Jembrana, Karang Asem, dan Buleleng serta organisasi yang terlibat dalam penanganan bencana atau BNPBD (Badan Nasional Penanggulanagn Bencana Daerah) Bali.

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi Basarnas dan Potensi SAR dalam meningkatkan Kecepatan Waktu Tanggap (Respon Time) SAR pada Kecelakaan Kapal di Bali dan Sekitarnya”. Secara khusus dibahas tentang pelaksanaan operasi SAR pada kecelakaan kapal dan medical evacuation (Medevac). Deputi Operasi SAR Basarnas dalam arahannya ketika membuka kegiatan itu berharap agar tugas-tugas operasi SAR berjalan lancar dan bisa menjawab tuntutan masyarakat. Untuk lebih optimalnya tugas-tugas operasi SAR diharapkan koordinasi dengan berbagai potensi SAR bisa terus ditingkatkan. (Pen Lanal Denpasar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia