oleh

DANLANAL DENPASAR JEMPUT WAKIL PRESIDEN RI JUSUF KALLA DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI BALI

1 PB|Denpasar – Pada tanggal 6 Desember 2016 sekitar pukul 13.50 Wita telah mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BAE-RJ 85 PK-PZZ dalam rangka kunjungan kerja menghadiri pembukaan Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke 16 Tahun se Asia Pasifik bertempat Haal 5 BNDCC Nusa Dua Bali yang diikuti kurang lebih 450 orang delegasi dari 35 negara dan 16 Organisasi Internasional yang dimana dalam pertemuan membahas agenda diskusi mengenai penciptaan lapangan kerja, kebijakan ketenagakerjaan, standar-standar internasional, perusahaan multinasional, pengembangan keterampilan serta migrasi kerja yang dialaksanakan 4 tahun sekali.

Hadir dalam penjeputan Wakil Presiden antara lain : Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta, Danrem 163/Wsa Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Danet Hendrianto, Wakil Ketua DPRD Bali, Kajati Bali, dan unsur FKPD Provinsi Bali. ‎ 2Dalam Kunjungannya ke Provinsi Bali dalam pembukaan Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke 16 Tahun se Asia Pasifik, Wakil Presiden RI didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja RI (Muhamad Hanif Dhakiri), Direktur Jendra ILO ( Mr. Guy Rider), Gubenur Bali (Bpk. Made Mangku Pastika), Kasatwapres, Bapak Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Bapak Sopyan Winandi serta peserta Delegasi.

Dalam sambutan oleh Wapres RI Bpk. Jusuf Kalla intinya mengucapan selamat datang kepada peserta delegasi dimana pertemuan kali ini memiliki tujuan bersama untuk mensejahterakan buruh yaang ada didunia. Disini kita bertemu adalah untuk mencapai harapan demi kepentingan antara pengusaha dan buruh, apabila kita menghadapi masalah ekonomi di negara negara kawasan akan berdampak besar bagi negara negara dunia. Indoneaia sendiri telah bekerja keras untuk mengurangi pengangguran, Pemerintah RI sangat mendukung ILo demi meningkat kesejahtaraan bagi buruh, Indonesia telah mengupayakan gaji buruh tiap tahunnya. Indonesia menerapkan hal tersebut agar terwujudnya kepastian terhadap para pengusaha dan buruh, disamping masalah yang kita hadapi diharapkan dalam pembahasan dapat menciptakan pemikiran yang baik demi kesejahteraan kita bersama.

Selesai pelaksanaan pembukaan Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke 16 Tahun se Asia Pasifik, Wakil Presiden RI langsung kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama melalui Bandara Ngurah Rai Bali. (Pen Lanal Denpasar|red)

Baca Juga