Sorong – Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kudungga di bawah jajaran Lanal Sangatta diserah terimakan , dari Kapten Laut (P) Haruman kepada Kapten Laut ( P) Erigus. Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, pada Jumat (12/6).

Kapten Haruman, alumni AAL 56 tselanjutnya menempati jabatan sebagai Palaksa KRI ARA di Satrol Lantamal Sorong. Sedangkan Kapten Erigus, teman satu angkatannya sebelumnya menjabat sebagai Kadep Ops KRI Keris- 624 jajaran Satkat Koarmada II.

Menurut Osben-sapaan akrab Danlanal Sangatta, pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi. ” Dimana sebuah organisasi membutuhkan kaderisasi dan membutuhkan suatu hal yang baru, dalam melaksanakan tugas kedepan, yang selalu berkembang secara dinamis, ” ujarnya.

” Dalam situasi pandemi covid-19 yang kita hadapi saat ini, sebagai pemimpin organisasi harus mampu melihat bagaimana organisasi dapat berjalan dengan baik ” lanjutnya.

Acara serah terima jabatan ini berlangsung sederhana dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.(Hdx/Pen2).

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia