Semarang – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama Seluruh Perwira Staf dan Prajurit serta PNS Lanal Semarang memberangkatkan tujuh anggota Saka Bahari Lanal Semarang menuju ke Jakarta guna mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX Sail Nias Tahun 2019, Kamis (29/8). 

Pelepasan Anggota Saka Bahari Lanal Semarang dengan pendamping Peltu PDK Tugimin ini, disaksikan seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang  di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang.

Ke -7 anggota Saka Bahari Lanal Semarang tersebut yang juga sebagai anggota Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng, nantinya akan bergabung dengan anggota Kwarda Kwarda  se-Indonesia dalam acara Sail Nias Tahun 2019 di kota Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Semarang menyematkan Scraf sebagai tanda peserta kontingen Pelantara Jawa Tengah.

Danlanal Semarang mengatakan, Pelantara merupakan program yang penuh Inovasi terkait dengan pembinaan potensi maritim (Binpotmar) serta pembangunan karakter kebangsaan bagi generasi muda dan Pramuka.

Danlanal Semarang mengaku sangat Bangga terhadap anggota Saka Bahari Lanal Semarang dikarenakan masih ada generasi muda yang cinta laut, hal ini terbukti ke -7 anggota Saka Bahari Lanal Semarang dengan keinginan pribadi ingin ikut berlayar dengan kapal perang yang kaan menjelajah beberapa wilayah di Indonesia dan bertemu dengan sodara sebangsa didaerah tersebut.

Musleh csapaan karab Danlanal Semarang menekankan agar seluruh anggota Saka Bahari Lanal Semarang agar selama pelayaran mengikuti dan mentaati seluruh aturan yang berlaku, jaga nama baik Saka Bahari Lanal Semarang berbuatlah yang terbaik.

Danlanal Semarang berharap apabila sudah selesai melaksanakan  Pelantara nanti, agar para anggota Saka Bahari bisa menyampaikan pengalaman ini kepada teman,  rekan dan keluarga bagaimana pengalaman  yang sudah di dapatkan selama mengikuti kegiatan Pelantara. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia