Semarang – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama14 institusi Pemerintah di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menghadiri Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kegiatan yang di gelar di Gedung Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tersebut bertemakan Bekerja Bersama Sukses Bersama, hal tersebut dalam Rangka menegaskan komitmen untuk bekerjasama dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan bebas dari korupsi. Jumat (26/7). 

Kegiatan yang di Inisiasi oleh Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan adalah dalam rangka Penegasan komitmen yang diwujudkan melalui Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas,

Kegiatan Deklarasi tersebut disaksikan oleh Walikota Semarang yang diwakili oleh Inspektur Kota, Cahyo Bintarum, Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha, Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Agus Uji Hantara.

Hadir pula perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Herda Helmijaya selaku Koordinator Harian Sekretaris Nasional Stranas Pencegahan Korupsi KPK, perwakilan dari Ombudsman Jawa Tengah, serta segenap pejabat dan stakeholder terkait di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menjelaskan, bahwa deklarasi bersama ini merupakan satu di antara kegiatan strategis Pemerintah khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Lebih lanjut Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengatakan, deklarasi tersebut juga merupakan bentuk komitmen terbuka dalam membangun Zona Integritas sehingga masyarakat akan mengetahui dan ikut memantau Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan secara bersama-sama. Juga di sampaikan bahwa Deklarasi terswbut juga telah dilaksanakan di beberapa kawasan Pelabuhan, antara lain Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Makassar, dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan Deklarasi tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota kesepakan WBK dan WBBM serta peninjauan Ruang Sekretariat Bersama yang terletak di Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia