Semarang – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP. menghadiri undangan rapat Paripurna DPRD Kota Semarang sekaligus mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 bersama Walikota Semarang dan Forkopimda kota Semarang di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Semarang Jln. Pemuda No. 146 Sekayu Kota Semarang. Jum’at 14/08/2020.

Dalam pidatonya Presiden RI menyampaikan walapun dalam masa pandemi Covid 19 ini kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap semangat dalam merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 75 th 2020. Musibah pandemi Covid 19 dapat di jadikan momentum kebangkitan baru serta untuk menjadikan Indonesia menjadi negara maju.

Kita harus mampu melakukan perubahan secara fundamental, kita juga harus mampu melakukan perubahan melalui cara kerja yang luar biasa, pola fikir kita juga harus efisien dan cepat dengan memprioritaskan kedisiplinan. Atas nama bangsa dan negara mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga medis,TNI, Polri serta seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam menangani bahaya virus Covid-19 diseluruh Indonesia.

Kawasan industri yang saat ini sedang dikembangkan diharapkan kedepannya dapat meyerap tenaga kerja yang seluas-luasnya serta mampu meningkatkan perekonomian di Indonesia. Semua kebijakan harus mengutamakan keselamatan lingkungan, transparan dan efisien serta hukum harus berjalan dengan seadil-adilnya.

Nilai persatuan dan kesatuan harus lebih di utamakan dengan tetap mengutamakan nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, serta nilai-nilai Pancasila tidak dapat di tukar dengan apapun. Target kita kedepan bukan hanya menanggulangi pandemi Covid-19, krisis ekonomi ini namun kita harus mampu melakukan lompatan-lompatan yang dapat menjadikan Indonesia lebih mauju.

Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng secara simbolis dalam rangka kinerja DPRD Kota Semarang selama 1 tahun. Hadir dalam acara tersebut Walikota Semarang Bpk. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kapolrestabes Kombes Pol Auliansyah Lubis, Dandim 0733/BS Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto, Dandenpom 5/IV Semarang Mayor CPM Okto Femula Kadarlusman, S.E., Kepala Kejari Kota Semarang Bpk. Sumurung P. Simaremare, Sekda Kota Semarang Bpk. Iswar Aminuddin, Wakil 1 Ketua DPRD Kota Semarang Mualim, S.Pd., M.M., Wakil 2 Ketua DPRD Kota Semarang H Muhammad Afif, Lc., Wakil 3 Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto, para anggota DPRD Kota Semarang serta para Ka. SKPD se-Kota Semarang.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia