Semarang – Komandan Pangkalan TNI AL Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama Perwira Staf dan beberapa Prajurit Lanal Semarang mengikuti Gowes Merah Putih TNI/Polri dalam  rangka peringatan HUT Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 siang tadi.

  Gowes Merah Putih yang diinisiasi oleh Polda Jateng ini bertujuan meningkatkan kebugaran Jasmani dan Memupuk Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat Umum.

Tampak hadir dalam Kegiatan Gowes Merah Putih tersebut antara lain  Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., juga Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Walikota Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, serta Gubernur Akademik Kepolisian.

Para peserta Gowes Merah Putih tersebut menempuh Jarak lebih kurang sekitar 6 Km dengan Route sebagai berikut Start di depan Mapolda Jateng – Jl. Pahlawan – Lapangan Pancasila Simpang Lima – Jl. A. Yani – Jl. MT. Haryono – Bundaran Bubakan – Kota Lama – Jl. Pemuda – Tugu Muda – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Menteri Supeno – Jl. Pahlawan – (Finish) Mapolda Jateng.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Peserta Baik Dari Anggota Polda Jateng, Anggota TNI dan Masyarakat kota Semarang dan Sekitarnya.

Tujuan lain dari Gowes ini lanjutnya, selain sebagai moment berolah raga bersama juga menjadikan ajang untuk menjalin silaturahmi antar kesatuan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan anggota Kepolisian, TNI dan Masyarakat Jawa Tengah.

Sebagai Pesan Kapolda agar para peserta  untuk mengenakan baju berwarna merah putih, Para Peserta Gowes Merah Putih untuk lebih selarasnya mengenakan pakaian merah putih, apabila tidak mengenakan baju berwarna merah dan putih diharapkan untuk menambahkan asesoris dan lainnya dengan warna merah dan putih.

Dalam pelaksanaanya Gubernur Jateng di dampingi Kapoda Jateng, Pangdam IV Diponegoro serta Kajari berkenan memberikan Aba aba Start yang di tandai dengan pengibaran Bendera Start.

Usai melaksanakan Gowes bersama seluruh peserta  berkumpul menuju panggung utama guna menyaksikan hiburan dan pengundian kupon Door Prize.

Panitia telah menyediakan Berbagai Hadiah Door Prize, diantaranya 4 Unit Sepeda Motor,  TV dan Puluhan sepeda Gunung. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia