PB|Semarang – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menjalin kerjasama yang ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama dengan enam Sekolah Maritim, Rabu (29/3). Keenam Sekolah Maritim  tersebut terdiri dari Politehnik Ilmu Pelayaran (PIP) Senarang, Politehnik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang, Akademi Pelayaran Niaga  (Apelni), Sekolah Tinggi Maritim dan Transport (STIMART) AMNI Semarang, Akademi Tehnik Perkapalan (ATP) Semarang, dan Sekolah Menengah Kejuruan Maritim AMNI Semarang.

Kegiatan tersebut bertujuan agar  antara TNI AL  dalam hal ini Lanal Semarang dengan Civitas Akademika bisa saling bersinergi dalam bidang pembangunan Maritim. Kegiatan tersebut di gelar di Ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PIP Capt. Wisnu Handoko,M.Sc., Direktur Apelni Capt. Achmad Sulistyo dan beberapa personil yang mewakili Direktur dari masing masing sekolah tinggi Maritim dan Sekolah Menengah Kejuruan serta seluruh Perwira Staf Lanal Semarang.

Dalam sambutannya, Danlanal Semarang menyampaikan bahwa perjanjian yang sudah di tandatangani bersama tersebut bertujuan agar seluruh Sekolah Tinggi Maritim dan SMK Pelayaran yang berada di Kota Semarang ini dapat bersinergi bersama membangun kekuatan Maritim, sehingga Pembangunan di bidang kemaritiman akan cepat terlaksana.

“apabila seluruh Insan yang berkecimpung didalam Kemaritiman bersatu bersama sama bersatu padu mengedepankan kepentingan bersama maka Insya Allah Kekuatan Maritim di Semarang ini  akan kompak dan solid sehingga akan bisa menunjang Pemerintah pusat dalam Program Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” terangnya.

Di sisi lain Direktur Politehnik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang selaku wakil dari beberapa Sekolah Tinggi Maritim dan SMK Pelayaran menyambut baik kebijakan yang disampaikan oleh Komandan Lanal Semarang, selanjutnya pihak sekolah akan melaksanakan dengan sunggung sungguh isi dari perjanjian tersebut. Usai penandatanganan kerjasama,  kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.(dispenlantamal V|ra|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia