oleh

Danlanal Tegal Berikan Jam Komandan

Tegal – Komandan Pangkalan TNI AL Tegal( LANAL) Tegal, Lantamal V Koarmada II Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP. beserta Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny Ridwan Azis bertempat di Gedung In Door Lapangan Tembak Jala Setya Dharma Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi no.1 Kota Tegal dilaksanakan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Jalasenastri dalam pengetahuan tentang Penggunaan Media Sosial. Kegiatan pengarahan ini dengan tema’”Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial”.

Kegiatan pengarahan dimaksudkan agar setiap prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Tegal memahami dengan baik dan benar tentang penggunaan Medsos .
Tak lepas dari itu juga pengarahan tentang New Normal saat ini, sehingga melalui penerapan tatanan kehidupan baru atau yang saat ini kita sebut dengan New Normal serta dengan maraknya penggunaan sarana berbasis internet dalam masa Pandemi Covid-19 ini, dapat secara bijaksana memanfaatkan Media Sosial (Medsos) dengan baik dan benar.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh: Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M Tr.Hanla., CHRMP. Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny Via Ridwan Azis, Ka Akun Lanal Tegal Kapten Laut(S) Rudi Sutardi, Pasop Lanal Tegal Kapten Laut(P) Agus Purwadi, Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi, Pasminlog Lanal Tegal Kapten Laut (T) M.Yusro, Dan Unit Intel Lanal Tegal Lettu Laut(P) Budi Hartoto, Kasatbek Lanal Tegal Lettu Laut (S) M.Aonulloh, Dansatma Lanal Tegal Lettu Laut(P) Menot Kasiyono, Prajurit Lanal Tegal, PNS dan Jalasenastri Lanal Tegal.

Adapun Pengarahan Danlanal Tegal selaku Pembina Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II adalah : Danlanal Tegal menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya kepada para prajurit dan ibu ibu jalasenastri dalam acara hari ini mudah mudahan kedepan Lanal Tegal baik Anggota dan keluarganya selalu diberi keberkahan. Pada hari ini memang Lanal Tegal dijadwalkan waktu khusus sesuai arahan dari pimpinan dimana satuan lain jajaran Lantamal V sudah melaksanakan kegiatan semacan ini dan kegiatan ini suatu hal yang luar biasa. Ditempat dan daerah lain penyakit corona masih ada untuk itu marilah kita laksanakan protokol kesehatan laksanakan dengan penuh kesadaran untuk keluarga, sebagai hamba kita harus mendekatkan diri pada Allah SWT. Sebagai insan yang baik marilah Kita harus hijrah dari kebiasaan yang buruk pada kebiasaan yang baik, ini namanya revolusi mental yang sebenarnya sedang kita alami bagi orang orang yang beriman ini adalah sangat luar biasa maka kita selalu berdoa mudah mudahan kita dijauhkan dari marabahaya.

Marilah kita berbijak dalam bersosial media selalu kita tekankan dalam apel pagi, dalam kehidupan ada sisi baik ada sisi tidak baik ada negatif ada positif makanya kita bersyukur dilahirkan dalam umat muslim dalam islam telah mengajarkan pola hidup sehat. Saya harapkan tolong jangan sampai medsos kita jadi rusak tapi medsos harus kita jadikan amal kebaikan, kita harus jadikan medsos untuk menggapai hal hal yang baik, Jangan sampai kita salah dalam menggunakan medsos.

Semua ada di dalam medsos saat ini kita masuk dalam pusaran kemajuan tehnologi bagaimana kita bijak dalam medsos semua ada disitu kita harus ada filter dan pilih pilih yang baik dan bermanfaat.

Sekali lagi saya sampaikan tolong kuatkan iman “eling lan waspodo” itu adalah kunci, anak anak kita kontrol dalam penggunaan medsos dan inilah cara cara negara maju untuk mengetahui untuk mencari kekuatan suatu negara baik kekuatan militer dan sumber daya alam.

Intinya kita kembali pada revolusi mental yang sesungguhnya ini semua hanya teori sejatinya ada pada diri kita, seberapa banyak ancaman dalam bermedsos ancaman hukuman tidak mempan, tapi kuncinya adalah kembali kehati dan keimanan kita. Waspadalah terhadap provokatif lewat medsos, saat ini bersyukurlah bagi yang punya HP hanya bisa telpon dan sms tapi hati hati bagi yang punya HP canggih, Mudah mudahan seluruh keluarga besar Lanal Tegal bisa melaksanakan Revolusi mental.

Saat ini kejahatan cyber sudah ada di tubuh TNI termasuk di TNI AL jadi tolong kita harus bijaksana dalam bermedsos pesan saya bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Tegal mari kita sama sama ingatkan dalam hal kebaikan”” Jelas Danlanal.(Dispenlantamal V|red)

Baca Juga