Tegal – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V,  Koarmada II,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,MTr Hanla.MM. menghadiri Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-36 bersama bersama Forkompinda yang dilaksanakan di Alun – Alun Kota Tegal, Senin (9/9).

Kegiatan upacara bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari olah raga nasional yang ke-36  tahun 2019 yang di ikuti Pejabat Pemkot Kota Tegal. Tampak hadir Walikota Tegal H. Dedi Yon Suoriyono, SE.,MM, Danlanal Tegal, Kapolresta Tegal dan pejabat undangan lainnya.

Danlanal Tegal mengatakan, Haornas mulanya dicetuskan seiring dengan diselenggarakannya Pekan Olah Raga Nasional (PON) I pada 9 – 12 September 1948 di kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah yang menjadi pembukaan ajang atlet atlet asli daerah inilah yang ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional.

Menurut Danlanal Tegal, Haornas tahun 2019 ini mengusung tema besar “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Masyarakat lanjutnya, harus terus diedukasi bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan  hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah  maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Mewnurutnya, pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju.

Optimalisasi pemasalan dan pembudayaan olahraga ini lanjutnya, sesuai instruksi  Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, dengan sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia