Yogyakarta – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro turut menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar di lapangan stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (28/10).

  Inspektur Upacara (Irup) pada kali ini dipercayakan kepada Kapolda DIY  Irjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Pnb Soni AP., yang dihadiri para pejabat Forkopimda DIY antara lain Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Danrem 072/PMK Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.I.P, Wagub AAU Marsma TNI Paminto BP, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kajati DIY,  Dr. Mashyudi, S.H. M.H, Kepala Disdikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, pejabat undangan lainnya serta dihadiri sekitar 1500 orang peserta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Tema Hari Sumpah pemuda ke-91 “bersatu kita maju” ini lanjutnya, diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 kapasitas pengetahuan dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi- informasi yang bersifat destruktif masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Pada waktu yang bersamaan, bertempat di Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan 62 Baciro Yogyakarta juga diselenggarakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 dengan Irup Pjs. Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahono dengan Danup Kepala Urusan Administrasi Personel (Kaurminpers) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (KH) Agus Mulyanto dan diikuti segenap Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lanal Yogyakarta. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia