PADANG – Rabu (12 / 06 / 19) Militer atau TNI, tidak terlepas dari kesiapan siagaan prajuritnya dalam menghadapi bentuk ancaman. Baik ancaman dari dalam maupun dari luar. Kesipan yang diperlukan awal, adalah berupa kesiapan pisik. Jika pisik prajurit sudah siap, apapun bentuk tugas yang akan di berikan oleh pimpinan, prajurit harus siap melaksanakan.

Pangkalan Utama TNI AL II Padang ( Lantamal II Padang) di bawah kepemimpinan Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc., setelah melaksanakan apel pagi seluruh personil Lantamal II dan personil Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II melaksanakan olah raga pagi. Olah raga pagi berupa lari bersenjata dan dilanjutkan dengan BDM (Bela Diri Militer). Bela diri militer di pandu oleh pelatih Mayor Marinir Baidir. SH, yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Sub dinas data disminpers Lantamal II.

Ikut dalam pelaksanaan olah raga pagi, Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han., Asisten dam Kasatker Danlantamal. Di awali dengan lari bersenjata diteruskan dengan senam senjata selanjunya dilakukan olah raga bela diri militer. Pada pelaksanaan olah raga Bela Diri Militer tadi, pada umumnya para prajurit sudah menguasai gerakan atau Kata yang di ajarkan. Artinya prajurit Lantamal II sudah pernah berlatih olah raga bela diri sebelum menjadi prajurit.(Dispen Lantamal II Padang|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia