PADANG – Jumat (31 / 05 / 19) Sebelum melaksanakan cuti bersama lebaran, seluruh prajurit Lantamal II Padang melaksanakan apel bersama. Apel bersama yang dilaksanakan pukul 08.05 s/d 08.30 Wib bertempat dilapangan apel Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Apel yang dipimpin langsung Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc. dan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kepada seluruh prajurit Lantamal serta prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II oleh Komandan Detasemen Markas Lantamal Letkol Marinir Bambang Purnama S.T.

Apel yang di hadiri oleh Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han, Asisten, Dansatrol, Kasatker, Danyonmarhan, Dan KRI Satrol yang berada di pangkalan.

Amanat Kepala Staf TNI AL ( KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. S.E., M.M. yang dibacakan Danlantamal pada saat penerima apel pagi tadi. menyampaikan beberapa hal antara lain,

Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga kesiap siagaan, baik di pendirat maupun di kapal. dengan mengutamakan keselamatan personil dan materil.

Pastikan aset dinas terawasi sebelum melaksanakan libur lebaran, serta koordinasi secara ketat dan berkesinambungan.

Monitor terhadap perkembangan situasi Nasional, baik lingkungan daerah maupun Nasional, koordinasi dengan satuan atas, samping maupun bawah.

Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak, baik secara langsung maupun medsos dengan menerapkan prinsip kehati hatian dan saring sebelum sharing. Mengutamakan persatuan dan kesatuan dengan masyarakat dimanapun berada. sehingga kondisi sosial dapat terjaga dan kondusif aman serta damai.

Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada agar libur lebaran dapat terlaksana aman dan lancar.

Sebelum mengakhiri apel, Danlantamal menyampaikan beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh personil Lantamal II.

Pelaksanaan cuti bersama tanggal 01 Juni s/d 09 Juni, tidak ada personil yang terlambat, apel pagi tanggal 10 Juni.

Tetap siaga sewaktu waktu jika ada panggilan tugas dan alkom “ON”

Pers yang jaga laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk yang berpergian lengkapi surat yang dianggap perlu.(Dispen Lantamal II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia