Ambon – Upacara Pelepasan Yonif 731/Kabaresi dan Yonif 711/Raksatama dalam rangka Purna Tugas Satgas Ops Pamrahwan Koopsdam XVI/PTM tahun 2018 s.d 2019 digelar di Lapangan Mako Lantamal IX. Upacara dipimpin Pangkoopsdam XVI/PTM Mayjen TNI Marga Taufiq selaku Inspektur Upacara dan bertindak selaku Komandan Upacara Dansatgas Yonif 711/RKS Letkol Inf. Fanny Pantaouw, S. Sos. Selasa (28/05/2019).

Upacara pelepasan juga dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Kabinda Maluku, Kasdam XVI/PTM, Wakapolda Maluku, Wadan Lantamal IX dan sejumlah pejabat utama jajaran TNI/Polri Maluku serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Irup mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Yonif 731/KBR dan Yonif 711/RKS  yang telah selesai melaksanakan tugas dan berhasil dengan baik. “Saya selaku Pangkoops Satgas Pamrahwan Kodam XVI/PTM mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah kalian laksanakan dengan baik”, ucapnya.

Kegiatan bakti sosial maupun territorial yang kalian laksanakan telah berjalan dengan baik, sambungnya, salah satunya keberhasilan mengumpulkan senjata rakitan sebanyak 72 pucuk oleh Yonif 731/KBR. “Keberhasilan yang telah kalian peroleh, jangan sampai membuat kalian berbangga diri, karena tugas kita kedepan semakin kompleks”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan sekembalinya dibasis masing-masing, Mayjen TNI Marga Taufiq memerintahkan agar tetap melaksanakan konsolidasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas maupun kegiatan serta melanjutkan kembali tugas rutinitas dan laksanakan pengecekan personel maupun material.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan sertifikat dari Pangkoops Satgas Pamrahwan Kodam XVI/PTM kepada perwakilan Yonif 711/RKS dan Yonif 731/Kabaresi serta penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Maluku kepada 26 prajurit yang berprestasi dalam melaksanakan tugas membantu tugas Polri menjaga Kamtibmas. Selanjutnya pemberian ucapan selamat jalan dari para undangan. (DISPEN LANTAMAL IX|red|noven).

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia