Surabaya – Dalam menjalin dan mempertahankan hubungan selalu baik, maka Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han melaksanakan acara Silahturahmi dengan Mitra Kerja Lantamal V yang diisi dengan lomba menembak yang di beri tema “Fun Shooting MITRA KERJA You Are My Friend” berlokasi di Lapangan Tembak JW. Kainama kota Surabaya (23/01/19).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir C.T.O. Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han yang saat itu belum hadir, membuka acara tersebut dengan memberikan sedikit kata sambutan dalam pembukaan acara.

Kolonel Marinir C.T.O. Sinaga mengatakan “acara ini sengaja kami adakan Fun Shooting dalam rangka memperingati Ulang Tahun Lantamal V, yang sebenarnya pada tanggal 28 Desember, namun kegiatannya hingga saat ini” jelasnya. Wadan Lantamal V juga menyampaikan tidak akan pernah melupakan mitra kerja Lantamal V terutama dari awak media yang sangat vital dalam segala kegiatan dan jurnalis adalah mitra kerja yang sangat penting sehingga Kolonel Marinir C.T.O. Sinaga tidak akan pernah melupakannya.

Acara tersebut dimulai dan dibuka tepat pada pukul 08:00 wib dengan doa dan sambutan Wadan Lantamal V, selanjutnya langsung menuju area Lapangan Tembak dan dimulainya sesion pertama dengan peserta 10 penembak dari beberapa media cetak, elektronik dan media online di Jawa Timur khususnya kota Surabaya. Terlihat antusias dari beberapa awak media yang terdiri dari puluhan jurnalis laki dan perempuan sedang memeriksa pistol di meja masing-masing.

Dalam pertengahan acara lomba menembak, Danlantamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han hadir ditengah-tengah acara tersebut dengan rombongan yang langsung menuju panggung untuk memberikan sambutannya. Dalam sambutannya disampaikan, “menembak adalah skill dan pengendalian diri, apabila skill dan pengendalian diri disatukan maka akan memberikan warna sesuai dengan tugas kita, dan akan tercapai. Selain hal tersebut yang terutama adalah silahturahmi yang sangat penting kita wajib menjaganya,” ungkapnya.

Danlantamal V juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja dari seluruh awak media yang hadir, yang telah banyak kontribusi selama ini dalam pencapaian tugas pokok Lantamal V. “Rekan-rekan media ini sangat kami butuhkan dalam mempertanggungjawabkan kami terhadap rakyat, terhadap masyarakat Indonesia dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan” tegasnya.

Akhir dari kegiatan tersebut pengumuman pemenang lomba menembak yang di ambil 3 peserta juara sau, dua dan tiga yangvtelah disediakan 3 piala dari Lantamal V dalam rangka HUT Lantamak V yang ke 69. Juara lomba menembak telah dimenangkan oleh Juara 1 Sutrisno, dari media elektronik Indosiar, lalu Juara 2 Luqman, dari media elektronik Trans TV
Juara 3 Reno, juga dari media elektronik Metro TV.

Penyerahan Piala langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL V kepada para pemenang serta dilakukan berfoto bersama sebagai tanda kenang-kenangan dari masing-masing media juara lomba menembak. (mark|red)

Bagikan