Makassar – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas didampingi Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri Upacara HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di lapangan upacara rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (17/08/2019).

Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Wakapolda Sulsel, Kabinda Sulsel, seluruh jajaran pimpinan TNI/POLRI dan Forkopimda se-Sulawesi Selatan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulsel lainnya.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr secara hikmat. Adapun yang membacakan naskah Proklamasi kemerdekaan RI yaitu ketua DPRD Provinsi Sulsel H.M. Roem.

Pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 ini dilaksanakan prosesi detik-detik pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sulsel. Mereka ini merupakan siswa dan siswi yang berjumlah 73 orang yang terpilih dari berbagai sekolah di Sulsel.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Hadir dalam upacara ini, Asops dan Aslog Danlantamal VI, perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI, sejumlah kepala daerah se-Sulsel, ratusan pejabat, pimpinan organisasi, OKP, legislator, pimpinan bank, KPU, Bawaslu, direktur perusahaan, dan tokoh masyarakat. Hadir juga anggota Veteran Republik Indonesia serta ratusan pelajar SMP dan SMA.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia