Makassar – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) terjun langsung memimpin Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M di sekitar Perairan Makassar, Selasa (04/06/2019).

Danlantamal VI menyampaikan Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M menggunakan unsur Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) KAL Pulau Langkai I-6-63 beserta 2 unsur Sea Rider dengan menyusuri rute yang dilintasi angkutan laut yaitu Kapal Motor Angkutan Penumpang Antar Pulau (Jolloro’) yang dari Kota Makassar menuju ke pulau dan sebaliknya.

“Kami juga melaksanakan Patroli Pengamanan di Pelabuhan Rakyat (Pelra) yang dijadikan tujuan dan keberangkatan para penumpang yg menggunakan angkutan laut yaitu Pelra Paotere, Pelra Kayu Bangkoa, Pelra Pulau Lae Lae serta melakukan Pemeriksaan standar Keselamatan dalam Pelayaran, seperti kepemilikan alat-alat keselamatan berupa pelampung yang harus ada di masing-masing Kapal Motor Angkutan Penumpang Antar Pulau”, tambah Danlantamal VI.

“Alat-alat keselamatan tersebut sangat penting dan harus ada di setiap Kapal sebagai alat penyelamat para ABK Kapal dan penumpang apabila terjadi kecelakaan di laut, sehingga bisa meminimalkan adanya korban yang tenggelam sampai dengan datangnya pertolongan dari Tim Penyelamat Korban Kapal Tenggelam”, Kata Danlantamal VI.

Selain Melaksanakan Patroli Pengecekan di Pelabuhan Rakyat yang berada di Kota Makassar, juga dilaksanakan Patroli ke pulau-pulau di sekitar wilayah Makassar seperi Pulau Lae-Lae, Pulau Barang Lompo, Pulau Barang Caddi dan Pulau Kodingareng Lompo

Turut mendampingi Danlantamal VI dalam melaksanakan Patroli ini, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., serta Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor P. Y. Siagian, S.T., M.M.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia