Pontianak – Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” bertempat di Taman Alun Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak Kallimantan Barat Jumat (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 dilaksanakan pukul 08.00 WIB selaku Inspektur upacara dipimpin langsung oleh  Irjen Polisi Didi Haryono, S.H., M.H., beserta Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, diikuti 800 personel TNI, Polri, serta Komponen Pendukung Pangamanan Pemilu

Dalam amanatnya Kapolda Kalbar mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan kita dan seluruh personil pengamanan dengan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur-unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mensukseskan pesta demokrasi pemilu presiden pemilu legislative 2019 sehingga dapat terlaksana dengan aman, lancar, kondusif dan elegan.

Sementara itu dalam sambutannya Menkopolhukam yang dibacakan oleh Pangdam XII/Tpr mengatakan Pemilu serentak 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan Integritas dalam rangka memilih pemimpin nasional. Sukses atau tidaknya demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, tidak saja partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada akan tetapi penyelenggara Pemilu KPU Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu

Adapun susunan pasukan apel terdiri dari 3 SSK TNI Gabungan, 3 SSK Polri, 2 SSK satuan terkait dengan susunan acara Penghormatan Pasukan, Laporan Danup, Pemeriksaan Pasukan Pengamana Pemilu 2019, Penyematan Tanda Pita Operasi, Amanat Kapolda Kalbar, Sambutan Menkopolhukam yang dibacakan oleh Pangdam XII/Tpr, Pembacaan Doa, Laporan Danup dan Penghormatan Pasukan.

Turut hadir dalam apel tersebut  Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Sekda Bpk. Syarif Kamaruzaman, Walikota pontianak Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Ahmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, S.H., M.H., Wakapolda Kalbar Brigjend Pol. Sri Handayani, Danlantamal XII Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), Danlanud Supadio yang diwakili Dansatpom Letkol Pom Hary M. Ambon, S.H., M.Si., Asops Kodam XII/Tpr Kolonel inf Anwar, Danpomdan Kolonel Cpm Rinoso Budi, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, S.IK., M.H., Dandim 1207/Bs Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Para Direktur Polda Kalbar, Seluruh perwakilan Instansi terkait.(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia