Pontianak – Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) menghadiri acara Video Conference (Vicon) di Polda Kalimantan Barat dalam rangka menghadapi pemilihan Pileg dan Pilpres bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Jl. Ahmad Yani No. 1 Pontianak , Rabu (20/03/2019).

  Acara Vicon tersebut diselenggarakan secara langsung dari Jakarta bertempat di Kantor Kementrian Polhukam dihadiri oleh Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI, Wakil Kepala BIN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pejabat TNI dan Pejabat Kepolisian RI. Sedangkan dari Kalimantan Barat dihadiri oleh Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Asintel Danlantamal XII, Asops Danlantamal XII, Danpomal Lantamal XII, Pejabat BIN Prov. Kalbar, Kepala Basarnas Prov. Kalbar, Pejabat Imigrasi Prov. Kalbar, KPUD Prov. Kalbar dan Bawaslu daerah Prov. Kalbar.

Acara kegiatan Vicon diawali dengan pembacaan doa, sambutan dari menteri Polhukam, paparan dari KPU tentang jadwal kampanye pemilu 2019, paparan dari Bawaslu tentang strategi pengawasan pemungutan dan penghitungan suara serta indek kerawanan pemilu tahun 2019, paparan dari wakil kepala BIN tentang kerawanan pemilu tahun 2019, paparan Panglima TNI tentang indek potensi kerawanan pemilu, dapil dan rekapitulasi hasil suara pemilu 2019 serta update perkembangan situasi serta penekanan Panglima TNI agar petugas di lapangan lebih konsen dan antisipasi segala kemungkinan agar pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman dan sukses, paparan Asops Kapolri TNI tentang Pengamanan masyarakat umum sampai akhir penghitungan suara pemilu 2019. Paparan Asops Panglima TNI tentang kesiapan kekuatan TNI untuk mendukung tugas pengamanan pemilu 2019 dilanjutkan dengan paparan Kapolri tentang mekanisme pengamanan pemilu tahun 2019 dan diakhiri dengan sambutan dan evaluasi dari Menkopolhukam tentang pengamanan pemilu tahun 2019.

Selesai pelaksanakan vicon dengan Menkopolhukam selanjutnya Polda Kalimantan Barat melaksanakan Vicon dengan Polres-Polres di jajarannya sesuai arahan dari pusat mengenai kerawanan dan antisipasi agar penyelenggaraan pemilu tingkat Prov. Kalimantan Barat berjalan dengan aman dan lancar.(dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia