PB|Surabaya – Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi beserta Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi mengikuti Fun Bike dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) Ke-72 tahun 2018 yang digelar Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya. Minggu (29/04/2018).  Rangkaian kegiatan peringatan Hardikal Ke-72 tahun 2018 hari ini, diawali dengan fun bike bersama masyarakat yang dilepas oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dimulai start di Lapangan Laut Maluku, kemudian melalui route Pos 2 Kodiklatal, Bunderan Tol, Jl. Perak Barat, putar balik Prapat Kurung, RS. PHC, Jl. Kalimas Baru, Petekan, Pos Patiunus, Koarmatim (Monjaya) Jl. Hang Tuah, Jl. Jakarta, Jl, Perak Timur, Tol Monumen Yos Sudarso, STTAL, melewati restoran Jumbo, Lapangan Arufuru, Pos Utama AAL, Pos I Kodiklatal dan finish kembali di Lapangan Laut Maluku.  

Selesai fun bike,  dilanjutkan dengan pemberian Trophy serta uang pembinaan kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati Hardikal Ke-72 tahun 2018 yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Pada  lomba dayung perahu naga Pasmar-1 meraih juara pertama, juara ketiga lomba dayung perahu karet dan juara ke 3 cabang bulutangkis beregu. 

Sedangkan pada lomba menembak Eksekutif Pistol Pati, juara pertama diraih oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi. Disamping itu, Pasmar-1 juga meraih juara pertama pada lomba menembak Pistol prestasi beregu, lomba menembak senapan prestasi beregu,dan juara ketiga pada lomba menembak Esekutif Pistol kelompok Kolonel, serta juara 3 menembak senapan perorangan wanita. 

Selain itu, pada lomba kesamaptaan jasmani dan ketrampilan  prajurit, Pasmar-1 meraih juara kedua beregu, sedangkan untuk perorangan tingkat strata pangkat Kolonel, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E, masih menjadi yang terkuat dan meraih juara 1, pada pangkat Mayor juara 1 diraih oleh Mayor Marinir Yusman dan pada pangkat Bintara juara 1 diraih oleh Serda Marinir Aris P.

Di lapangan Laut Maluku Kodiklatal, ribuan peserta fun bike disuguhi berbagai macam pameran alutsista dari Kotama-kotama TNI AL wilayah Timur, serta suguhan ratusan stand bazar murah bermacam produk mulai dari makanan, pakaian, kendaraan hingga perumahan. Selain itu, masyarakat umum juga diberi kesempatan untuk naik dan berfoto di atas kendaraan tempur Korps Marinir.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia