PB|Surabaya – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin pelaksanaan Apel Gelar dalam rangka Latihan TW II Pasmar 2 TA. 2018 di Kesatrian R Supraptono Semarung, Semampir Surabaya. Kamis (26/07/2018)

Apel Gelar kesiapan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung, kesiapan satuan baik personel maupun material guna mendukung kesiapan operasi dan penugasan serta kegiatan Pasmar 2 kedepan. Latihan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli sampai dengan 13 Agustus di Sorong Papua Barat.

Komandan Pasmar 2 dalam amanatnya mengatakan, “Latihan TW II Pasmar 2 ini bertujuan untuk membekali, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta  profesionalisme satuan dalam menghadapi segala tantangan tugas pada setiap medan operasi saat ini maupun di masa yang akan datang”.

Lebih lanjut dikatakan, “Kita ketahui bersama, bahwa keberhasilan pelaksanaan latihan ini sangat bergantung pada persiapan operasi yang sudah direncanakan, namun tetap menyesuaikan dengan berbagai dampak perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, tetap harus mampu diantisipasi serta diwaspadai. Begitu juga dengan fungsi komando dan pengendalian harus tegas serta melalui proses pengambilan keputusan yang cermat, cepat dan akurat dalam menyelesaikan segala permasalahan”.

“Manfaatkan latihan ini untuk mengisi diri dan ikuti semua materi yang telah ditetapkan dengan baik, saya yakin dengan niat yang tulus dan kemauan yang keras, latihan ini sangat bermanfaat untuk menunjang profesionalisme prajurit”, demikian Danpasmar 2 mengakhiri amanatnya.

Hadir pada acara tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, para Asisten Danpasmar 2, para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar 2.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia