Surabaya – Pada tanggal 20 Maret 2019, bertempat di Gedung R. Soebijakto Akademi TNI Angkatan Laut, dihadapan Para Perwira Tinggi wilayah Surabaya, Aspam Kasal Laksda TNI S. Irawan, S.E dalam pemaparannya menekankan pentingnya Sinergitas antar komponen Intelijen.
Sementara itu, di lain sesi pemaparan Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memberikan laporan dan uraian mengenai permasalahan prajurit yang telah diselesaikan maupun yang sedang ditangani oleh Polisi Militer Lantamal V dalam acara Silaturahmi Pateral dengan para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di wilayah Surabaya.

Dalam awal kesempatan tersebut, Kolonel Joko menjelaskan mengenai mekanisme penyelesaian perkara personil TNI AL baik yang berupa tindak pidana maupun Disiplin di lingkungan TNI AL khususnya wilayah hukum Polisi Militer Lantamal V.

Lebih lanjut dijelaskan mengenai alur penyelesaian permasalahan Pidana yang diselesaikan oleh Polisi Militer yang kemudian dilimpahkan ke Otmil lalu disidangkan di Dilmil hingga terbit putusan Berkekuatan Hukum Tetap (BHT).

Para peserta Silaturahmi yang hadir terlihat antusias mengikuti paparan penjelasan dari Aspam Kasal dan Danpom Lantamal V tersebut.

Kepada awak media Joko menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum sangat penting dalam menjelaskan tugas khususnya Polisi Militer TNI AL dalam membantu para Komandan Satuan dalam hal penanganan perkara tindak pidana yang dilakukan oleh Oknum prajurit TNI AL.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi Pateral wilayah Surabaya antara lain Perwira Tinggi wilayah Surabaya sejumlah 20 personil antara lain Aspam Kasal, Dankodiklatal, Gubernur AAL, Kepala Staf Koarmada II, Kepala Staf Gartap III/Surabaya, Danlantamal V, Danpasmar – 2, Dankodikopsla, Danguskamla Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Karumital DR. Ramelan, Kadispsial dan Para Direktur Kodiklatal.

Akhir rangkaian dari kegiatan silahturahmi tersebut ditutup dengan acara makan siang para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah bersama dengan para Taruna Akademi Angkatan Laut di ruang makan Hadiwinarso. (Dispenpomal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia