oleh

Danramil 01/Kota Bangkalan, Menghadiri Peresmian Jembatan Desa

2-danramil-01-kota-bangkalan-menghadiri-peresmian-jembatan-desa-b PB | Bangkalan – Danramil 01/Kota Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Heriyanto beserta tujuh anggota Babinsa dan Muspika Kecamatan Bangkalan, menghadiri peresmian jembatan Timur Sungai, Desa Sabiyan, Kecamatan Kota Bangkalan, yang  diresmikan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir A Rofii, beberapa waktu lalu. Peresmian jembatan yang menghubungkan kampung Timur Sungai dengan Kampung Serpang tersebut, selain dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, juga di hadiri oleh Ketua DPRD, Kepala Bapemmas Pemdes dan jajaran Muspika serta ribuan masyarakat desa setempat.

Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir A Rofii meyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kepala desa (Kades) Sabiyan yang sudah mengelola dana desa (DD) dengan baik dan transparan untuk kepentingan masyarakat desa. “Semoga ini bermanfaat dengan maksimal tidak hanya di dijakan alat transportasi saja, tapi bagaimana perekonomian masyarakat desa disini lebih maju dan berkembang lagi,” ungkapnya.2-danramil-01-kota-bangkalan-menghadiri-peresmian-jembatan-desaMondir berharap kepala desa (Kades) dan masyarakat harus kompak. Sebab, pembangunan desa tidak akan berjalan dengan sempurna jika tidak ada dukungan dari masyarakat. “Pembangungan desa tidak ada artinya jika masyarakat tidak bisa menikmati, jadi harus sesuai dengan ke inginan masyarakat dan desa Sabiyan ini harus dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sabiyan, Hairis Zaman menuturkan, pembangunan jembatan tersebut perupakan prioritas utama untuk memperlancar dan mendongkrak perekonomian masyarakat desa. Sebab, keberadaan jembatan tersebut sangat di butuhkan. “Pembangunan jembatan ini murni melibatkan tenaga lokal desa disini, pengerjaannya memakan waktu 46 hari, panjang 17 meter lebar 3,4 meter,” pungkasnya.(penrem-084/red)

Baca Juga