PB|Cilacap – Danramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf.Tugirun  bersama Sekcam Binangun Agus Wantoso, S.STp, M.Si dan perwakilan tokoh masyarakat Ashadi, SH menggelar Dialog Interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto, Jumat (17/03) sore. Melalui dialog interaktif ini Danramil 04 Binangun, Kapten Inf Tugirun menyampaikan pentingnya penanaman Wawasan Kebangsaan bagi seluruh anak negeri, khususnya para generasi muda. Paham, rasa dan semangat kebangsaan harus senantiasa melekat dalam diri. Hakikat bela negara harus betul-betul kita pahami bersama lanjutnya. Dimana unsur-unsur tersebut adalah rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, meyakini kesaktian Pancasila, rela berkorban bagi bangsa dan negara, serta kemampuan awal dalam upaya bela negara.

Dipandu langsung oleh penyiar yang juga Wakil Direktur RRI Purwokerto, dalam dialog interaktif tersebut Kapten Tugirun juga menjelaskan tentang tugas pokok Kodim 0703/Cilacap, serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah daerah Kabupaten Cilacap, seperti upaya pendampingan dalam rangka ketahanan pangan maupun pelestarian budaya leluhur melalui pencak silat. Acara ini juga dimanfaatkan oleh Danramil untuk mensosialisasikan tentang rekrutmen prajurit TNI AD, Ditegaskan olehnya bahwa untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi para calon tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkap Kapten Inf. Tugirun.

Program onAir dialog interaktif ini merupakan program RRI Purwokerto sebagai salah satu media informasi dan komunikasi pemerintah kepada masyarakat dalam dunia hiburan, bersosialisasi, berdialog dan menampung aspirasi pendengar setianya demi kemajuan bangsa. Menutup dialog interaktif sore tersebut, Danramil berpesan agar kita senantiasa dapat memelihara kekompakan dan memberikan makna positif bagi diri, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara. (Srd.Sty|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia