img-20161123-wa0039 PB | Demak — Danramil 07/Gajah Kapten Czi Alimuddin beserta anggota Koramil Gajah jajaran Kodim 0716/Demak melakukan penanaman pohon Mahoni di desa Gedang Alas Kecamatan Gajah, Kab. Demak, Kamis kemarin, 24 November 2016.

Kegiatan penanaman pohon Mahoni tersebut untuk merangkul segenap komponen masyarakat untuk ikut serta dalam memelihara situasi kondusif dan kompak melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan jalan memanfaatkan aset-aset warga masyarakat di seputaran wilayahnya sekaligus penghijauan oleh TNI, khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak.img-20161123-wa0040Danramil 07/Gajah Kapten Czi Alimuddin mengatakan penanaman pohon dilakukan di wilayah Kecamatan Gajah.

Danramil 07/Gajah menyumbangkan sebanyak 150 pohon dengan jenis pohon Mahoni serta dari masyarakat juga menyumbangkan beberapa pohon dengan jenis yang sama. Mengawali Kegiatan Penghijauan ini ditandai dengan penanaman pohon Mahoni yang dilaksanakan oleh Jajaran Muspika Gajah didampingi para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pelajar di wilayah Gajah yang hadir dalam kesempatan ini dan dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif kepada masyarakat setempat dan dapat menjadi salah satu Destinasi tujuan wisata nantinya.img-20161123-wa0041Menurutnya, kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

“Penanaman itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hutan gundul,” katanya.

Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, lanjut dia, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.img-20161123-wa0038“Kami siap mengawasi agar tanaman mahoni sebanyak total 1000 pohon dan sepanjang jalan desa Gedang Alas lebih kurang 2 kilometer tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam secara serentak ini,” ucapnya. (Pendim 0716/Demak|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia