oleh

Danramil 0807/12 Besuki Mengikuti Lomba Desa Tangguh Bencana Tsunami Tingkat Propoinsi Jatim

PB|Tulungagung – Untuk menjaga kesiapan dan kesigaban  warga Desa khususnya Desa rawan bencana Propinsi Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Desa Tangguh Bencana. Kali ini Tim penilai menilai Dusun Sidem Desa Besole Kec. Besuki Kabupaten Tulungagung dalam Lomba Desa Tangguh bencana Tsunami Tingkat Propinsi  Jawa Timur. Minggu(17/9/17).

Bupati Tulungagung Sahri Mulyo menyampaikan Lomba desa tangguh bencana merupakan kompetisi rutin yang di gelar setiap tahun guna mendorong kesiapan warga dan pemangku kepentingan di daerah yang berada di kawasan rawan bencana seperti di pesisir pantai Sidem yang pernah terdampak bencana tsunami.

Kegiatan tangguh bencana sangatlah penting melihat daerah pantai adalah zona merah , di mana ketika terjadi bencana tsunami daerah ini yang dipastikan akan terdampak akibat bencana tersebut. Karena itulah diberikan pelatihan cara-cara pengamanan ketika terjadi bencana tsunami ini dan menggelar lomba desa tangguh bencana, kata Bupati.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Penyerahan bantuan secara simbolis. Sembako oleh Bupati Tulungagung Sahri Mulyo bagi 100 Lansia. Selain Bupati yang didampingi Ibu hadir pula Staf Forpinda, Deputi I BNPB Pusat Jakarta Wisnu Wijaya, Kepala BPBD Jatim Drs. Sudarman MM, Kepala BPBD Kab. Tulungagung Soeroto S.Sos,MM, Danramil 0807/12 Besuki Kapten Czi Narto. (Md DIM 0807|red)

Baca Juga